Header Ads

test

STKIP Muhammadiyah Kalabahi Melaksanakan Akreditasi Institusi Perdana Secara Daring

Muthia Prasong, S.Hum., M.Pd
Bertempat di aula mini STKIP Muhammadiyah Kalabahi, telah dilakukan Assesment Lapangan Akreditasi Institusi Perguruan STKIP Muhammadiyah Kalabahi secara Daring. Kegiatan yang direncanakan berlangsung dari tanggal 03 hingga 04 September 2020 itu langsung dibuka oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi, Aksa Kiri, SE.,M.Pd. 

“Sebagai Lembaga Pendidikan yang baru dalam tahap pertumbuhan, tentunya akan ditemukan hal-hal yang masih kurang atau masih jauh dari kondisi ideal. Kepada para assessor, disamping melaksanan tugasnya untuk memvisitasi, semoga bisa memberikan masukan dalam rangka perbaikan ke depan ” demikian yang disampaikan oleh Aksa Kiri dalam sambutan pembukaannya. 

Kegiatan Akreditasi Online ini sebagaimana agenda yang termuat dalam surat yang dikeuarkan oleh BAN PT. dalam surat BAN PT dengan nomor 573 / BAN-PT / SPT-AK / P / 2020, menunjuk dua orang assessor, yaitu Prastawa Budi, Dr.Ir. M.Sc. dari Universitas Hasanuddin Makasar dan Agus Setiawan, Dr. Eng,. M.Si. dari Universitas Pendidikan Indonesia. Dengan melibatkan Pejabat Struktural dari STKIP Muhammadiyah Kalabahi, mulai dari Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi, Ketua SENAT, BPH, Para Dosen, Tim Akreditasi, Perwakilan Mahasiswa, Unsur Pemerintah, Perwakilan Alumni dan perwakilan masyarakat pendukung. 

Point-point yang dibahas dalam pelasanaan Akreditasi Online ini adalah Sesi dengan Perguruan Tinggi, Sesi Konfirmasi Data LKPT, Sesi dengan Pelaksana Penjaminan Mutu, Sesi Pemeriksaan Dokumen Pendukung, Sesi dengan Tim Akreditasi, Sesi dengan (middle) Manajemen di PT, Sesi dengan Alumni dan Pengguna Eksternal, Sesi dengan Perwakilan Pemerintah, Sesi Wawancara dengan Dosen, Sesi Peninjauan Lapangan (Klarifikasi sarpras dan dokumen pendukung), Sesi wawancara dengan Tenaga Kependidikan, Sesi wawancara dengan Mahasiswa. 

Sebelum Pelaksanaan AKreditasi Online ini, berdasarkan surat yang juga dikeluarkan oleh BAN-PT nomor 2999/BAN-PT/TU/2020 telah dilaksanakan juga kegiatan Persiapan AL Daring untuk Prodi Batch 10 yang diikuti oleh Rahmad Nasir, M.Pd sebagai perwakilan dosen dan Muthiah Prasong, S,Hum.,M.Pd sebagai Penanggung Jawab kegiatan Akreditasi Lapangan secara Daring. 

Kegiatan ini akan berakhir pada tanggal 04 September 2020, dengan agenda Kerja Mandiri Tim Assesor, Penyampaian Feedback dan penandatanganan Berita Acara AL, Wrap up Meeting dan Kerja Mandiri Tim Assesor. 

Muthiah Prasong, S.Hum.,M.Pd sebagai Penanggung Jawab Kegiatan Akreditasi Perguruan Tinggi menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat baik secara langsung dan tidak langsung dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Ini adalah kerja kita bersama. Karena itu saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman dosen baik struktural maupun staf yang sudah melibatkan diri secara aktif dalam mempersiapkan segala bentuk dokumen demi kelancaran kegiatan ini. Semoga jerih kita dibalas oleh Allah SWT” kata Muthiah. 

“Niat kita adalah untuk keberlangsungan STKIP Muhammadiyah Kalabahi, sebagai salah satu lembaga Pendidikan Tinggi yang akan berkontribusi dalam pembentukan generasi umat dan bangsa” pungkas Muthiah yang juga menjabat sebagai Ketua LPM STKIP Muhammadiyah Kalabah.

STKIP Muhammadiyah Kalabahi Melaksanakan Akreditasi Institusi Perdana Secara Daring 

Edito: Raspa
Gambar: Mahensapictures

1 komentar: