Header Ads

test

Sosialisasi Template Jurnal Edukasi (JE)

     Pada tanggal 28 s/d 30 Januari 2021, Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) STKIP Muhammadiyah Kalabahi melakukan kegiatan sosialisasi template Jurnal Edukasi (JE) STKIP Muhammadiyah Kalabahi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh dosen-dosen dan staf STKIP Muhammadiyah Kalabahi selama tiga (3) hari berturut-turut.

     Pada acara pembukaan dilakukan peluncuran cover Jurnal Edukasi (JE) arahan umum Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi (Marzuki Galeko, SE., M.Pd.) dilanjutkan dengan berbagai materi seperti Sosialisasi Template Jurnal oleh Sekretaris LP3M (Rizal P. Plaikari, M.Pd). pada hari kedua materi Teknik Menulis Jurnal Ilmiah oleh Akademisi STAI Kupang (Rahmad Bala, M.Pd) secara daring yang juga adalah penulis jurnal Internasional serta pelaporan Proges Pengusulan ISSN Jurnal. Pada hari ketiga materi diisi oleh Ketua LP3M (Rahmad Nasir, M.Pd) yakni Project Penulisan Buku Bunga Rampai Bagi Dosen dengan grand tema “Pendidikan Untuk Pengembangan SDM Alor” serta ditutup dengan materi Sinergi Riset Dosen & Pembelajaran di Kampus yang dibawakan oleh Kepala BAAK (Yakin A. Asikin, S.Pd.I., M.Pd).

     Kegiatan ini merupakan agenda LP3M STKIP Muhammadiyah Kalabahi sebagaimana dikonfirmasi Ketua LP3M (Rahmad Nasir, M.Pd) yang juga menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah kampus bisa mempunyai jurnal ber-ISSN secara mandir dan bisa terakreditasi ke depan, selain itu memotivasi dosen untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas publikasi dosen sehingga ikut menyukseskan peningkatan jabatan fungsional para dosen di STKIP Muhammadiyah Kalabahi.

     “Semoga selepas kegiatan ini para dosen segera menulis baik artikel/jurnal maupun buku bunga rampai yang telah diprogramkan”, tambah mantan Ketua Program Studi PGSD STKIP Muhammadiyah ini. Meski dalam suasana Pandemi Covid 19, namun kegiatan tetap dilaksanakan secara hikmat serta memenuhi protokol kesehatan yang ketat yakni semua peserta wajib memakai masker, kursi diatur berjarak, tidak bersentuhan antara peserta serta mecuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.

Tidak ada komentar