Header Ads

test

Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) dan Darul Arqam Dasar (DAD) STKIP Muhammadiyah Kalabahi

Pembukaan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) dan Darul Arqam Dasar (DAD) STKIP Muhammadiyah Kalabahi resmi dibuka. Senin, 23 Agustus 2021 di Aula SMA Muhammadiyah Kalabahi.

Kegiatan yang akan dilaksanakan hingga tangga 23 – 26 dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Darul Arqam Dasar (DAD) pada tanggal 26 – 29 Agustus 2021 ini mengusung tema ” Mewujudkan Ilmu Amaliah amal ilmiah demi mewujudkan SDM yang berkualitas menuju STKIP Muhammadiyah di 2028″.

Kegiatan yang berlangsung secara khidmat itu dibuka dengan resmi oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi Marzuki Galeko, SE.,M.Pd. Dalam Sambutannya, Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi Menyampaikan bahwa ” Dalam Proses Mewujudkan Ilmu Amaliah dan Amal Ilmiah seperti Pada tema yang diusung ini, yang paling utama adalah jangan pernah kita pesimis terhadap penyampaian dari orang – orang diluar sana terkait Kampus STKIP Muhammadiyah ini karena pada dasarnya kita terus berbenah dan berproses untuk mewujudkan STKIP Muhammadiyah ke arah Universitas yang menjadi Cita-cita bersama.” (Tandasnya)

Lanjutnya, Oleh Karena itu Sebagai Mahasiswa Kita harus Kritis dan Ikut serta Mengawal Kebijak-kebijakan di daerah ini agar tidak terkesan kita hanya datang kuliah asyik bersama Handphone, nongkrong dan lupa untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Kita (SDM) yang akan menjadi senjata utama dalam mewujudkan cita-cita diatas”.

Ada yang Kuliah Di Jawa, Kupang, makassar dan lain-lain. namun kita harus percaya bahwa pengembangan diri itu ada pada diri kita sendiri sekalipun kita kuliah disini. saya sudah berulang kali mengikuti seminar, dialog dan lainnya dan ternyata mahasiswa kita tidak kalah hebatnya dibanding mahasiswa diluar dan bahkan sebagian lulusan kita sudah menjadi pejabat dan lain-lain. 

adapun yang lainnya adalah kita pernah mengikuti olimpiade matematika dari sekian kampus yang turut serta, namun mahasiswa kita dari STKIP Muhammadiyah Kalabahi yang berhasil lolos sampai ke bali tingkat nasional. sehingga ini menjadi suatu catatan prestasi yang perlu ditingkatkan lagi. (Sambung Ketua STKIP)

Bagi calon mahasiswa-mahasiswi baru kami di STKIP Muhammadiyah Kalabahi ini juga selain kuliah, STKIP juga telah menyediakan Beberapa Organisasi Intra seperti Tapak Suci, Hizbul Wathon dan juga Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan kesmuanya itu untuk menunjang Pengembangan diri mahasiswa-mahasiswi kita. Lalu Kita pastikan dan kita doakan bersama kedepan dalam waktu dekat kita akan buka program studi yang baru. (Tegasnya)

Pewarta : Try Setiawan Daeng Mamala

2 komentar: