Header Ads

test

Mendukung Program Vaksinasi Muhammadiyah Untuk Semua, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Alor Menggandeng MPKU dan USAID Laksanakan Vaksinasi Keliling

 

Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) dan didukung oleh Badan Pembangunan Internasional AS (USAID) melaksanan Program yang disebut Mentari Covid Vaccine (MCV) yang bertujuan melakukan percepatan vaksinasi dan pelayanan Kesehatan terkait covid-19.

Berkenaan dengan itu, maka Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Alor ikut serta dalam menyukseskan program tersebut.  Bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Alor melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Alor, Polres Alor, melaksanakan kegiatan vaksinasi.  Kegiatan yang  dilaksanakan pada tanggal 01 Maret 2022 ini bertajuk Vaksinasi Massal Covid-19 Muhammadiyah Untuk Semua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabaten Alor akan dilaksanakan di beberapa titik.

Pada Acara Pembukaan yang dilaksanskan di Aula STKIP Muhammadiyah Kalabahi, Pahlawan Djafar, S.Pi selaku Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Alor dalam sambutannya, menyampaikan dasar pemikiran keterlibatan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Alor dalam melaksanakan agenda vaksinasi ini.

Foto : Sambutan Ketua PDPM Kab. Alor

“Persoalan pandemi adalah persoalan kita bersama.  Perlu ada keterlibatan kita semua dalam upaya mendukung pemerintah melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi.  Tidak hanya kami Pemuda Muhammadiyah, tapi semua kita sekiranya bisa berperan aktif untk kegiatan ini” demikian yang disampaikan diawal sambutannya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan vaksinasi yang dikoordinatori oleh Pemuda Muhammadiyah Kabuapten Alor akan dilaksanakan terus menerus hingga betul-betul terjadi percepatan pelayanan vaksinasi.

“ Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 01 — 03 Maret 2022, dan dimungkinkan akan terus dilaksanakan.  Untuk hari ini akan dilaksanakan vaksinansi di tiga titik  terpisah.  Titik pertama di aula STKIP Muhammadiyah Kalabahi,  kedua di SD GMIT 01 Kalabahi dan yang ketiga di Desa Lewalu, Kecamatan Alor Barat Laut.” Lanjut Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Alor yang bertindak juga sebagai penanggung jawab kegiatan

Atas nama MPKU Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. Esty Martiana Rachmie dalam sambutanya melalui aplikasi Zoom menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran dan terlibat langsung dalam pelaksanaan kegiatan ini.  Lebih lanjut beliau menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah terlibat

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat, khususnya ananda di Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Alor yang menjadi garda terdepan dalam melaksanakan kegiatan ini.  Program ini diharapkan bisa berjalan dengan baik, dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan vaksinasi untuk bisa dilayani. ”  ungkapnya

“Vaksinasi merupakan upaya kita untuk mengatasi pandemic covid yang telah menyita banyak hal.  Pandemi ini telah meninggalkan banyak hal, salah satunya adalah pembelajaran untuk melakukan pembiasaan pola hidup sehat.  Sekalipun vaksinasi ini bukan satu-satunya upaya untuk mencegah pandemic, karena harus diikuti dengan kesadaran untuk menerapkan protocol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari” tutupnya.

Drs. Amon Djobo selaku Bupati Alor menyampaikan apresiasi dan dukungan positif kepada Pemuda Muhammadiyah sebagai bagian dari kaum muda yang turut andil dalam melaksanakan dan menyukseskan program pemerintah.


Foto : Sambutan Bupati Alor

“Terimakasih kepada Muhammadiyah dalam memberikan pengawalan kepada program pemerintah, terutama kepada Pemuda Muhammadiyah.  Sebagai Organisasi Pemuda yang tidak hanya terlibat dalam aksi-aksi di jalan, diskusi dan audiensi tapi jauh lebih dari itu sudah melaksanakan aksi nyata.  Pemuda Muhammadiyah dalam catatan saya telah memberikan kontribusi nyata dalam mendukung pemerintah, mulai dari bantuan bencana seroja, bencana banjir, hingga palayanan dalam mengatasi penyebaran covid lewat kegiatan vaksinasi.” demikian yang disampailan di awal sambutannya.

Selaku Bupati, beliau juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang punya inisiatif sekaligus melakukan kegiatan nyata dalam mendukung program pemerintah.

“Terimakasih tak terhingga kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang telah memberikan perhatian kepada kami di Alor, melalui Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Alor.  Semoga ini menjadi langkah positif yang kita laksanakan bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” tutup Bupati yang sudah menjabat dua periode.

Kegiatan yang dilaksanakan di tiga titik berjalan dengan kondusif, baik di STKIP Muhammadiyah Kalabahi, SD GMIT 02 Kalabahi dan Lewalu.  Peserta yang terdaftar dan melakukan vaksinasi kurang lebih 500 orang. (Raspa Laa)

Tidak ada komentar