Header Ads

test

DESA AMPERA MENJADI LOKASI KKL STKIP MUHAMMADIYAH KALABAHI TAHUN 2023

Kampus sebagai Lembaga Pendidkan Tinggi, untuk melaksanakan tugas dan fungsinya yang termuat dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Salah satu Agenda Akademik yang dilaksanakan sebagai turunan dari Pengabdian kepada Masyarakat adalah Kuliah Kerja Nyata atau Kuliah Kerja Lapangan. Hal ini juga dilakukan oleh STKIP Muhammadiyah Kalabahi, sebagai Perguruan Tinggi yang berada di bawah naungan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Majelis Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah. 

Pada Tahun 2023 ini, kampus memilih Desa Ampera sebagai lokasi dilaksanakannya kegiatan Kuliah Kerja Lapangan. Setelah melewati Kegiatan Pembekalan, maka pada tanggal 07 Januari 2023, rombongan mahasiswa langsung diberangkatkan ke lokasi KKL, yaitu di Desa Ampera Kecamatan Alor Barat Laut Kabupaten Alor. Kehadiran rombongan ini diterima langsung oleh Kepala Desa Ampera, BPD Desa Ampera, Sekretaris Camat Alor Barat Laut di Kantor Desa Ampera. 

Mewakili lembaga STKIP Muhammadiyah Kalabahi, Raspa Laa, S.Pd.I.,M.Pd mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa yang telah memberikan ruang untuk bekerja sama dan bersinergi dengan pihak kampus dalam menyukseskan program ini 

“Tentu Kampus sangat berterimakasih kepada Pemerintah Desa dalam hal ini Kepala Desa Ampera yang setelah kami komunikasikan, kemudian menyatakan kesiapan untuk menjadi lokasi dalam kegiatan KKL tahun ini” demikian disampaikan saat mengawali sapaannya. 

Lebih lanjut, Dosen yang juga menjabat sebagai kepala LP3M STKIP Muhammadiyah Kalabahi ini menyampaikan harapannya, bahwa semoga kerjasama dengan pihak pemerintah Desa tidak hanya pada kegiatan KKL ini saja. 

“Kami tentu berharap bahwa kerjasama ini tetap terus terjalin, tidak hanya pada kegiatan KKL ini saja. Harapan kami adalah adanya kegiatan-kegiatan lain yang bisa disinergikan dengan pemerintah Desa” sambungnya.

“Saya tentu berharap, kehadiran kawan-kawan di Desa Ampera ini bisa memberikan warna tersendiri bagi kami. Mudah-mudahan kawan-kawan bisa bersama kami dan juga pemerintah Desa Ampera untuk melakukan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat” demikian yang disampaikan oleh Kepala BPD Desa Ampera, Ibu Nurmawati Abdul Karim, A,Ma. 

Mustafa Moka selaku Kepala Desa Ampera menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak kampus yang telah memilih Desa Ampera sebagai lokasi KKL tahun ini. 

“Sudah terlalu lama kami menunggu kesempatan ini. Karena bisa disebutkan bahwa kampus STKIP Muhammadiyah Kalabahi merupakan Perguruan Tinggi yang pertama melakukan kegiatan KKL di Desa Ampera” demikian beliau mengawali sambutannya Lebih lanjut, beliau berharap semoga para Mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan KKL ini bisa memberikan dukungan kepada pemerintah Desa dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat 

“kami tentu berharap bahwa hadirnya kawan-kawan mahasiswa setidaknya bisa membantu Pemerintah Desa, menghadirkan kemudahan-kemudakan dalam upaya pelaksanaan kegiatan pelayanan kepada masyarakat” pungkas Kepala Desa yang sudah menjabat dua periode ini. 

Arafah Abdullah Yunus, S.Sos., selaku Sekretaris Camat Alor Barat Laut dalam arahannya memberikan dukungan dan dorongan agar pemerintah Desa tetap mau bersinergi dengan pihak kampus dalam mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah. 

“Pada prinsipnya kami memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Desa dalam membangun kerjasama dengan pihak manapun, termasuk dengan Perguruan Tinggi, dalam menyukseskan program pemerintah. Apalagi salah satu semangat kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Alor adalah Alor Pintar”

Kegiatan penerimaan ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama. (raspa)

Tidak ada komentar