Header Ads

test

Kuliah Umum Dr. Junaidin, M.Pd di STKIP Muhammadiyah Kalabahi, perkuat Transformasi Diri dan Kolaborasi dalam Membangun Peradaban


Kuliah Umum

STKIPMUHKALABAHI
– Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya transformasi diri dan kolaborasi dalam pembangunan peradaban, Dr. Junaidin, M.Pd, Sekretaris Jenderal Assosiasi Majelis Penjaminan Mutu (APMU), memberikan kuliah umum di Kampus STKIP Muhammadiyah Kalabahi. Acara yang berlangsung pada 14 Agustus 2024 ini mengusung tema "Transformasi Diri dan Berani Membangun Peradaban" dan dihadiri oleh mahasiswa dan para dosen/ struktural STKIP Muhammadiyah Kalabahi. (14/08/24)

 Dalam pemaparannya, Dr. Junaidin menekankan bahwa di era modern ini, tantangan hidup tidak lagi hanya tentang kompetisi individu, melainkan bagaimana kita bisa bekerja sama dan berkolaborasi untuk mencapai tujuan bersama.

"Hidup sekarang bukan lagi tentang berkompetisi dan berdiri sendiri, tetapi tentang bagaimana kita bisa bersama-sama membangun sesuatu yang lebih besar. Kolaborasi adalah kunci untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan," ungkapnya.

 Kuliah umum juga terasa semakin istimewa karena dipandu oleh seorang moderator yang memiliki latar belakang unik. Moderator tersebut adalah mantan narapidana yang kini telah menempuh studi lanjut pada Program Magister S-2 di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) bernama Mahmud Abdullah Noho, M.Pd yang biasa di sapa Bapak Gun. Kehadirannya dalam acara kuliah umum menjadi bukti nyata dari kekuatan transformasi diri dan semangat untuk terus belajar serta memperbaiki diri. Dalam perannya sebagai moderator, ia membantu mengarahkan diskusi, serta menjadi inspirasi bagi para peserta tentang bagaimana pendidikan dan tekad kuat dapat mengubah hidup seseorang

Sesi Foto Bersama SEKJEN APMU

Dr. Junaidin, M.Pd juga mengingatkan para mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kalabahi bahwa mereka adalah generasi penerus bangsa yang memiliki tanggung jawab besar dalam membangun masa depan yang lebih baik.

"Mari kita terus belajar dan mengembangkan diri. Kalian adalah penerus bangsa, dan hanya dengan ilmu pengetahuan, kolaborasi, serta keberanian, kita bisa menciptakan peradaban yang maju dan beradab," pesan sekjen APMU tersebut

 Acara kuliah umum merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pendampingan Sistem Penjaminan Mutu Internal dan Penyusunan Borang Akreditasi Perguruan Tinggi yang berlangsung di STKIP Muhammadiyah Kalabahi dari tanggal 12 hingga 14 Agustus 2024. Kegiatan ini melibatkan peninjauan visi, misi, Rencana Induk Pengembangan (RIP), Rencana Strategis (Renstra), dan Rencana Operasional (Renop) Institusi dan Program Studi di kampus tersebut, dengan tujuan meningkatkan kualitas dan daya saing institusi.

Kuliah umum yang disampaikan oleh Dr. Junaidin, M.Pd diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika STKIP Muhammadiyah Kalabahi untuk terus berinovasi, berkolaborasi, dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Penulis: Mukmin Amsidi




Tidak ada komentar